Resep Cara Membuat Mochi Ice Cream Sederhana

Mochi Ice Cream

Mochi Ice Cream
Salah satu jajanan atau cemilan yang sedang naik daun dan diminati oleh banyak orang baik anak anak, remaja, dewasa, dan orang tua adalah Kue Mochi Ice Cream yang berasal dari negara Jepang. Kita pasti sudah mengenal dan tidak asing lagi dengan Mochi karena rasanya yang enak dan nikmat.

Kue yang terbuat dari tepung ini memiliki tekstur yang sangat lembut, kenyal, dan juga memiliki beragam aneka rasa dan varian isi yang unik. Mulai dari mochi kacang, mochi strawberry, mochi coklat, mochi sarikaya, mochi aice dan lain sebagainya. Mochi ini cukup sederhana juga dan identik dengan tepung yang menyelimuti hampir semua permukaan kue yang berbentuk bulat ini.

Mochi Ice Krim Jepang

Tepung yang dibubuhkan pada kue mochi ini adalah supaya tangan dan mulut kita tidak lengket saat memakannya. Keunikan lain dari kue mochi adalah kemasannya yang terbuat dari anyaman bambu yang unik. Namun, belakangan ini ada kue mochi yang memiliki isian yang sangat inovatif, yaitu Mochi Ice Cream yang memiliki isian ice cream.

Anda mungkin sudah bisa membayangkan bagaimana jadinya bila kue mochi yang kenyal itu ternyata memiliki isian ice cream lembut dan dingin di dalamnya. Mochi Ice Cream ternyata juga mudah untuk dibuat di rumah. Berikut ini adalah cara membuat mochi ice cream yang bisa menjadi makanan kesukaan anda.

Resep Mochi Ice Cream

Resep Mochi Ice Cream
Bahan-Bahan Es Krim Mochi :
  • 100 ml Air
  • 100 gr Gula pasir
  • 50 gr Tepung beras ketan
  • 2 Sdt ( Sendok teh ) vanili
  • Ice cream sesuai selera (bisa 150-200 gr)
  • Tepung maizena secukupnya
  • Pewarna makanan sesuai selera

Cara Membuat Mochi Ice Cream Sederhana
  1. Siapkan wadah atau panci untuk mencampur tepung beras ketan, gula, vanili.
  2. Tuangkan air secara bertahap dan uleni hingga kasli.
  3. Siapkan api sedang, didihkan diatasnya hingga lengket.
  4. Tambahkan pewarna makanan agar menarik.
  5. Siapkan nampan yang dibaluri tepung maizena agar tidak lengket.
  6. Tuang adonan, ambil sebulatan kecil, lalu pipihkan dengan cara digiling.
  7. Biarkan mendingin.
  8. Beri isi ice cream, lalu bungkuskan.
  9. Masukkan ke dalam freezer.

Mochi es krim sangat lezat sekali disajikan pada siang hari ketika udara di luar sedang panas, anda bisa membuat mochi ice cream ini di rumah sendiri, cocok untuk hidangan jika ada tamu ke rumah anda, pasti akan jadi perbincangan kuliner yang mantap.

Semoga bermanfaat dan terinspirasi. Betah terus dalam membaca di resep hanni, tunggu info ter-update dari resep hanni. Selamat menikmati dan terimakasih.
Pasti Bisa Masak !